Rabu, 20 Juli 2016

CONTOH PUISI DILEMA


TERBUAI RAYUAN SETAN
OLEH: Slamet Rohman

Bukan karena aku tidak ingin kembali
Bukan karena aku telah kehilangan arah
Namun tengoklah sejenak kegelisahan yang aku rasakan
 Perasaan bimbang yang kian hari kian menghakimi hati
Aku bagai kapal yang terombang-ambing di lautan lepas
Aku tidak pernah tahu arah mana yang harus ku pilih
Hari demi hari berjalan tanpa arah tujuan yang pasti
Berjalan mengikuti arus hitam,
             aku telah hilang ditelan pekatnya
Mencoba untuk kembali dan menemukan jalan yang lurus
Tetapi aku selalu bimbang tanpa ada gerak,
             dangkal dalam berfikir
Angin berhembus membelai tubuh di kesunyian hati,
             seolah berbisik mengusik  daun telinga sangat lirih
Aku telah  terbuai rayuan setan
Aku terjebak oleh surga  tipuan setan
Aku tersesat mengikuti jalan setan

Tidak ada komentar: