Rabu, 20 Juli 2016

CONTOH PUISI DILEMA


MENTARI AKAN KEMBALI
Oleh : Slamet Rohman

Sudah ku capai di batas ini
Tapi hanya sedikit yang ku dapat
Perjalanan yang seharusnya mematangkan masa depan
Seolah terbalik
Bagai kehilangan arah
Hanya bayangan masa depan yang terselimuti kabut tebal ketakutan,
               selalu merajam akal dan batin ku
Sekarang apa yang harus aku lakukan?
Kapankah kabut tebal itu akan menghilang?
Haruskah aku menembus kabut itu dengan penuh dilema?
Atau aku harus berdiam di sini selamanya sebagai pecundang?
Bukan,,
Aku bukan pecundang
Ini hanyalah ketakutan sesaat yang mencoba melemahkan semangat ku
Kabut itu hanya akan berpaku sesaat di dalam jiwa ku
Karena aku yakin mentari akan segera kembali
Kabut pun akan pergi terbirit-birit meninggalkan jiwa ku
Dan akan dapat ku tengok kembali bayangan masa depan itu
               dengan penuh  keyakinan,,
Yaaa..
Aku yakin mentari akan kembali

Tidak ada komentar: